.COM – Pondasi anak sangatlah penting untuk diketahui. Sebab, jika anak sakit orang tua akan menjadi sangat repot karena aktifitas sehari hari akan terganggu dan jika anak sakit, bisa mengganggu masa pertumbuhan anak, terutama untuk anak .

Termasuk dalam hal perkembangan otak, berat badan, dan tinggi badan anak bisa berpengaruh jika anak gampang sakit.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Maka dari itu sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh anak supaya tidak gampang sakit. Semua bisa dimulai dari hal yang mendasar seperti dari makan dan menjaga kebersihan

Tips Supaya Anak Tidak Mudah Sakit

Ada tiga tips utama yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mencegah anak tidak mudah sakit. Banyak yang berpendapat jika tidak ada yang tahu kapan penyakit itu bisa datang. Namun, hal tersebut bisa dicegah lebih awal.

Terutama untuk anak , karena imunitas tubuh tidak sekuat orang dewasa yang membuat anak mudah sakit. Tetapi harus dilakukan pencegahan karena masa merupakan masa yang penting dalam pertumbuhan anak.

Pada masa itu terdapat HPK1000 (Hari Pertama Kelahiran 1000 hari awal) dimana tumbuh kembang berkembang sangat pesat termasuk dalam berbagai macam hal seperti pertumbuhan fisik anak, bahasa, kemampuan motorik dan masih banyak lagi.

Beberapa tips supaya anak tidak mudah sakit adalah sebagai berikut:

1. Atur pola makanan dan jenis makanan sejak dini.

Makanan merupakan salah satu pondasi yang bisa mempengaruhi anak. Semua bisa dimulai ketika anak masih bayi. Kenalkan pada makanan homemade daripada makanan yang dibeli dari luar.

Setidaknya makanan homemade yang dibuat sendiri di rumah akan lebih terjaga mulai dari kebersihannya, bahan-bahan yang sudah diketahui isinya, gizi juga bisa ditakar oleh orang tua. Sangat berbeda dengan makanan yang dibeli dari luar karena tidak bisa diketahui kandungannya.

Berlaku tidak hanya makanan utama (3x sehari), tetapi juga cemilan atau makanan samping. Usahakan semua homemade. Jangan biasakan anak jajan sembarangan makanan kemasan yang mengandung banyak garam, gula, dan pengawet.

2. Jaga kebersihan disekitar anak.

Baca Artikel Lainnya :