| berhasil mengamankan spesialis pencurian tabung gas elpiji yang meresahkan warga Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten .

Terduga pelaku spesialis pencurian tabung gas elpiji yang diamankan aparat itu AR (29), warga Desa Sonoadi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

AR diduga telah melakukan pencurian tabung gas elpiji di empat belas lokasi kejadian, dan ditangkap aparat di rumahnya tanpa perlawanan setelah pulang dari tempat kerjanya.

Pelaku mengaku tidak sendirian saat menjalankan aksi pencurian tabung gas elpiji di rumah milik warga Kecamatan Karanggeneng. Dia mengaku bersama dengan rekannya yang berinisial Sa dari Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sa warga itu diduga melarikan diri saat akan di lakukan penangkapan yang kini telah ditetapkan menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Karanggeneng, AKP Yuli Endarwati, menyatakan bahwa keberhasilan penangkapan ini bermula dari informasi yang diterima oleh anggota saat sedang gelar Kring Serse pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 16.00 WIB.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa belasan warga di pemukiman Desa Sonoadi dan Desa Kawistolegi Kecamatan Karanggeneng telah kehilangan tabung gas elpiji.

Dengan berbekal informasi tersebut, tim anggota dari langsung melakukan penyelidikan,” kata AKP Yuli Endarwati, Selasa (26/3/2024).

AKP Yuli menjelaskan, pada hari Rabu, 20 Maret 2024, petugas anggota kembali menerima informasi dari seorang warga yang memiliki warung kelontong yakini bernama Rodiah.

Dirinya mengaku sekitar satu bulan lalu ada seseorang yang menawarkan tabung gas elpiji 3 kg kepadanya sebanyak 5 buah, dan orang tersebut dikenal berinisial AR.

Berbekal informasi ini, petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap terduga pelaku tersebut,” tuturnya.

AKP Yuli melanjutkan pada Kamis, 21 Maret 2024 sekitar pukul 19.00 WIB, petugas mendatangi rumah terduga pelaku yakini AR di Dusun Boyo, Desa Sonoadi, Kecamatan Karanggeneng.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :