.com – Program Kartu resmi dilanjutkan dengan skema normal pada tahun 2023. Pemerintah memastikan secara pelaksanaan Program Kartu 2023 tidak lagi menggunakan skema semi sosial atau .

Pada triwulan I tahun ini, gelombang 48 Kartu akan dibuka. Berbeda dari sebelumnya, program Kartu kini fokus pada peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan, dan daya saing angkatan kerja.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Program ini memberi saldo pelatihan secara langsung kepada peserta untuk skilling, reskilling, dan upskilling keterampilan peserta melalui ekosistem pelatihan online dan offline. Pembukaan gelombang pertama skema normal (gelombang 48) akan dilakukan pada triwulan 1 tahun 2023,” kata Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem Kurniasih Suditomo di , Rabu (18/1).

Ia menjelaskan, tujuan pelatihan pada Program Kartu adalah memberikan kesempatan lebih luas bagi para penerima untuk mengikuti ragam pelatihan dalam rangka peningkatan dan/atau penyesuaian kemampuan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Adapun dalam pelaksanaannya, pelatihan Kartu akan digelar secara online dan offline. Pihaknya memastikan bahwa mulai gelombang 48 mendatang, penerima program Kartu tidak lagi mengikuti pelatihan secara mandiri lewat video.

“Untuk pelatihan online, semua pelatihan harus dilakukan secara webinar. Tidak ada lagi yang seluruhnya video,” tandasnya.

Lebih lengkap, berikut ini persyaratan untuk mendaftar program Kartu gelombang 48.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :