– Dilansir dari Pewarta Indonesia terdapat lebih dari 1,5 miliar tujuan yang orang-orang cari melalui Maps. Hal ini menunjukkan bahwa Maps sangat populer dibanding sejenis lainnya. Cara pasang di Map juga relatif mudah dan cepat.

Cara Pasang Iklan Gratis di Google Map

Map dapat mempromosikan produk sangat mudah tanpa biaya apapun. Pengguna cukup menyiapkan laptop serta jaringan internet yang lancar untuk membuat akun My Business. Berikut akan dijelaskan langkah-langkah memasang iklan di Maps dengan gratis:

  • Buat akun Bisnisku. Langkah awal cara pasang di Maps adalah dengan membuat akun My Business. Buka My Business lalu pilih mulai sekarang. Kemudian isi nama, lokasi, kategori dan nomor kontak pengguna.
  • Verifikasi akun. Langkah selanjutnya cara pasang di Map adalah verifikasi akun. Pilih metode verifikasi dengan mengisi nama kontak dan alamat lengkap lalu tunggu kode terkirim. Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang terkirim di Bisnisku.
  • Hubungkan akun My Business dengan Ads. Buat akun Ads dengan menggunakan alamat email sama dengan akun Bisnisku. Selanjutnya, pilih perluas lokasi lalu pilih akun Bisnisku. Periksa lokasi usaha pengguna sudah sesuai lalu klik selesai.
  • Pastikan target dan tawarkan iklan sesuai lokasi. Pilih kata kunci dan penargetan lalu pilih lokasi. Pilihlah satu atau lebih lokasi kemudian sesuaikan tawaran pada sebelah penyesuaian tawaran. Langkah ini dibutuhkan untuk memaksimalkan iklan yang pengguna buat.
  • Optimalkan kata kunci. Buat kata kunci yang lebih spesifik dengan target. Gunakan kata kunci campuran antara kata kunci umum dan khusus. Menurut pengguna disarankan menggunakan 5 sampai 20 kata kunci pada setiap grup iklan.

Manfaat Mengiklankan Produk di Google Maps

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Penggunaan Maps sebagai alat promosi produk sangat bermanfaat bagi pemilik usaha kecil dan menengah karena belum terlalu kompetitif. Berikut beberapa manfaat mengiklankan produk di Maps:

1. Menjangkau Orang Yang Sedang Di Perjalanan

Maps mampu menjangkau lebih banyak orang, sehingga akan banyak pengguna yang melihat iklan. Hal ini disebabkan oleh hampir sepertiga pencarian berkaitan dengan lokasi. Selain itu, Maps menjangkau ke lebih banyak tempat hingga ke pelosok.

Baca Artikel Lainnya :