| – Peringatan ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polri mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

IMG_20240610_222115_11zon
Bs Iklan 970x250_11zon
IMG-20240708-WA0017_11zon
IMG_20230829_204843

Tema ini mencerminkan komitmen kuat Polri dalam mendukung program pemerintah, untuk memulihkan nasional pasca pandemi -19.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Lebih dari sekadar penegak hukum, Polri diharapkan berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan .”

“Bagaimana seharusnya langkah Polri ? Ada poin penting yang harus digarisbawahi, yakni ; Polri Presisi, mewujudkan Kepolisian yang Prediktif, Responsif, Transparan, dan Berkeadilan, Transformasi Polri menuju Polri Presisi terus digencarkan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, melalui penegakan hukum yang profesional, transparan, dan akuntabel,” kata Dosen dan Praktisi Pariwisata, DR. (Can) Arya Ariyanto, SE.MM., dalam siaran persnya, Minggu (23/6/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Polri perlu terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas pelayanan publiknya. Penggunaan informasi dan komunikasi (TIK) secara tepat dan berintegritas, harus dioptimalkan untuk mendukung tugas-tugas Polri.

Poin penting lainnya, mendukung stabilitas keamanan untuk mendukung pemulihan .

“Keamanan merupakan salah satu faktor penting dalam mendorong investasi dan pertumbuhan . Polri harus mampu menjaga stabilitas keamanan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah-wilayah yang rawan konflik dan gangguan keamanan.”

“Penanggulangan kejahatan , seperti cybercrime, penipuan investasi, dan , juga perlu menjadi fokus utama Polri. Penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan , akan memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha dan meningkatkan kepercayaan investor,” jelas Arya yang juga direktur Jogkem Group itu.

Poin lainnya sinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan transformasi . Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan transformasi nasional.

“Sinergi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah pusat dan daerah, pelaku usaha, dan masyarakat, sangatlah penting. Polri dapat berperan sebagai fasilitator dan pelindung dalam berbagai program pemulihan nasional. Misalnya, dengan mengamankan kegiatan investasi, membantu dalam memasarkan produknya, dan memberikan kepada masyarakat tentang literasi ,” ungkapnya.

Baca Artikel Lainnya :