.COM merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh orang . Petis sendiri adalah bumbu khas yang harus ada dalam sebuah hidangan rujak. Petis dibuat dari sari udang atau ikan yang diproses sedimikian rupa hingga menjadi enak ketika disantap.

sendiri terdiri dari berbagai macam wilayah dan dimana setiap wilayah memiliki rujak dengan ciri khasnya masing-masing bahkan petis yang dimiliki beberapa daerah juga terdapat rasa dan komposisi yang berbeda.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Rujak bisa menjadi makanan utama pengganti nasi, tetapi terkadang orang-orang menjadikan rujak sebagai kudapan atau cemilan makanan pendamping makanan utama itu sendiri.

Di saja ada berbagai macam jenis rujak. Rujak apa saja dan apa yang memberdakan rujak di dengan di daerah lain?

Keunikan Jenis di

Di rujak bisa dibeli disebuah warung khusus yang biasa menjual rujak. Ada beberapa macam jenis rujak yang bisa dijual oleh sebuah warung. Selain rujak, warung tersebut biasanya menjual aneka masakan lain seperti lontong bumbu, kolak, dan minuman es.

Tapi tetap menu utama dari warung tersebut adalah rujak. Kebanyakan sebuah warung di bisa menjual beberapa jenis rujak yang biasa disebut sebagai berikut:

Rujak matengan

Rujak buah

Rujak gobet

Jenis rujak yang pertama adalah rujak matengan. Sebuah rujak bisa memiliki bumbu khusus berbahan cabe, garam, asam jawa, kacang, petis dan air. Kemudian dimasukan beberapa potongan makanan seperti tahu, tempe, cecek (kikil sapi coklat),

Baca Artikel Lainnya :