.COM | – Dengan membiasakan minum air putih atau air mineral sehari semalam sebanyak 2 liter, ada yang menyebut delapan gelas, maka Anda sudah bisa terhindar dari beberapa penyakit.

Lalu penyakit apa saja kah itu? Berikut informasinya seperti dilansir dari laman Step to Health mengenai 5 jenis penyakit bisa disembuhkan dengan perbanyak minum air putih secara teratur.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

1. Sembelit
Penyakit sembelit atau susah buang air besar (BAB) dapat dipicu oleh kebiasaan kurang minum air putih. Akibat kurang cairan tersebut maka feses menjadi keras dan sulit dikeluarkan. Anda cukup minum air putih hangat setiap bangun tidur, dan konsumsi air putih dalam porsi yang ideal setiap hari maka sembelit pun teratasi.

2. Sakit Kulit
Beberapa jenis penyakit dan masalah kulit semisal jerawat, komedo, eksim, kulit kering atau berminyak bisa diatasi dengan cukup minum air putih. Dengan konsumsi air putih maka proses pembuangan racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa lancar. Efeknya, kulit bersih dan bebas masalah.

3. Batu ginjal/masalah ginjal
Penyakit ini cukup menyiksa, jika mengalaminya maka dokter umumnya memberi saran agar pasien minum air putih dalam jumlah cukup. Jika produksi urine banyak, proses kristalisasi berbagai zat di ginjal menjadi batu ginjal akan terhambat, bahkan tidak lagi terjadi.

4. Obesitas
Air putih yang cukup dikonsumsi pun mampu membantu mengatasi obesitas, terutama jika dalam kondisi hangat, dan diberi perasan jeruk nipis tanpa gula. Konsumsi itu dapat melancarkan metabolisme, dan membakar kalori.

Baca Artikel Lainnya :