.COM | – Jenis Makanan dan di Masa Depan, apa hubungannya? Makanan yang di konsumsi hari ini merupakan investasi untuk di masa depan. Menjaga bisa mulai dari makanan yang di jaga sejak dini.

Menerapkan hal di atas sangat penting karena bisa berakibat untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan. Jika banyak yang bilang pada jaman sekarang banyak anak muda yang sudah terkena penyakit , hipertensi, asam urat, kolestrol, dll. Hal tesebut ada benarnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Coba diingat Kembali waktu kita masih kecil sekitar sepuluh tahun yang lalu, penyakit diatas kebanyakan diderita oleh orang berusia lanjut. Namun, seiring berkembangnya zaman banyak anak muda yang sudah mengalami penyakit tersebut.

Fakta tersebut berhubungan jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Pada zaman sekarang banyak atau outlet yang menjual minuman manis dengan kadar gula tinggi yang harusnya dihindari. Ada takaran tertentu untuk gula yang bisa masuk ke dalam tubuh.

Selain minuman, banyak juga jenis makanan gorengan yang baru dan lagi trend mengikuti negara korea. Gorengan tersebut mengandung banyak sekali minyak. Sama seperti gula, minyak juga ada batasannya jika ingin dikonsumsi. Lalu bagaimana cara menjaga melalui makanan?

Tips Menjaga Melalui Makanan

1. Perhatikan porsi makanan. Jika menyesuaikan umur, untuk yang berusia lanjut kurangi karbo dan protein kemudian perbanyak buah dan sayur untuk menghindari . Berbeda halnya dengan anak kecil yang butuh perkembangan otak justru harus memperbanyak protein, karbo, sayur dan buah hanya secukupnya.

2. Kurangi makanan atau masakan berminyak karena berhubungan dengan kolestrol. Jika suka mengonsumsi ikan goreng, coba ganti dengan ikan yang dipepes. Kalau setiap pagi terbiasa makan gorengan seperti ubi atau singkong goreng, ganti dengan ubi dan singkong goreng yang dikukus.

Baca Artikel Lainnya :