.com – Dalam rangka memberikan demokrasi melalui pengalaman secara langsung, mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS () periode 2023-2024.

Pelaksanaan sendiri, sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas X di dimana tahun ini dengan mengusung tema Suara Demokrasi.

Dalam pelaksanaannya, setelah melalui proses tahapan sebelumnya, diantaranya penyampaian visi misi untuk menjelaskan program kerjanya hingga debat terbuka oleh ketiga pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2023-2024 mendatang. Hari ini Selasa (26/09/2023) dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga .

Pelaksanaan tahun ini ada sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana untuk pelaksanaan tahun ini dengan mengambil tema kebhinekaan dalam keberagaman budaya sebagai upaya mengimplementasikan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) pada kurikulum merdeka serta disiapkan sejumlah hadiah doorprize guna lebih menyemarakkan kegiatan periode 2023-2024.

Terlihat di lokasi setiap siswa dan guru memakai baju adat daerah yang ada di Indonesia, diantaranya Aceh, Jogyakarta, dll. Tidak hanya itu, para siswa juga memamerkan hasil karya makanan khas daerah dari sejumlah daerah hingga penampilan kreasi dan seni siswa ditengah pelaksanaan .

Kepala Drs. Matekur, M.Pd, M.T mengatakan, kegiatan dengan nuansa keragaman budaya atau kebhinekaan ini merupakan implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) bagi siswa .

“Alhamdulillah semua tahapan berjalan lancar hingga hari ini proses pemungutan suara,” kata Matekur.

Selain itu, Matekur mengatakan kegiatan ini sekaligus guna menyongsong peringatan tahun 2023. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik dalam mengamalkan demokrasi.

Baca Artikel Lainnya :