– menggelar kegiatan temu bersama KBRI Kuala Lumpur dan Buyer asal Malaysia dengan pelaku binaan .

Acara yang digelar Senin (03/07/2023) di kantor ini merupakan langkah strategis kedua setelah sebelumnya melakukan hal serupa dengan negara Jepang dan selanjutnya akan melakukan misi dagang dengan Hongkong.

Ketua DR Hj. , MM .MHP menyampaikan hal ini dilakukan dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten melalui sektor khususnya bagi pelaku binaan .

Hj. Kartika menegaskan bahwa akan terus berupaya memberikan ruang atau menjebatani para pelaku binaan untuk lebih bisa go .

Menurutnya dengan bisa go , maka akan bisa lebih dikenal tidak hanya masyarakat sekitar namun bisa dikenal masyarakat luas di seluruh dunia.

“Ya kita berharap, ini bisa go , sehingga tidak hanya dikenal masyarakat sekitar desa saja namun bisa hingga keluar negeri. Sehingga dunia tau bahwa ini gudangnya tidak hanya sumber daya alam saja namun sumber daya manusia para pelaku produknya layak untuk ekspor,” tutur Ketua .

Guna mewujudkan itu, melakukan beragam langkah seperti menggelar pembinaan-pembinaan terhadap pelaku . Baik pembinaan perihal packing, produk, hingga pembinaan sumber daya alam dari pelaku .

Tidak hanya itu, juga melakukan pendampingan terhadap pelaku binaan, yakni dengan menggandeng stakeholder terkait seperti ITS, , Disperindag Provinsi Jatim.

Baca Artikel Lainnya :