.com – Bank atau Bank Central Asia mengumumkan perubahan nomor layanan SMS. Perubahan nomor layanan SMS berlaku mulai 1 Mei 2023.

Pengumuman itu disampaikan melalui laman resmi . Nomor layanan SMS berganti dari nomor 69888 menjadi 89888.

“Efektif per tanggal 1 Mei 2023, layanan nomor SMS akan berganti ke 89888 secara keseluruhan,” terang pengumuman itu dikutip dari Nesiatimes.com, Jumat (5/5).

Para nasabah sejatinya sudah bisa menggunakan nomor baru tersebut sejak 13 April 2023. Akan tetapi nomor baru tersebut mulai berlaku secara efektif untuk berbagai transaksi per 1 Mei 2023.

Dengan demikian, maka nomor layanan SMS 69888 kini sudah non aktif dan tidak bisa digunakan lagi.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication Hera F Haryn membenarkan hal tersebut.

Menurut Hera, kebijakan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan dan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah.

Dia juga mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan .

Adapun menyediakan sejumlah transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan SMS ke nomor baru tersebut, di antaranya:

Pembukaan rekening melalui mobile: pengiriman SMS ke 89888

Notifikasi Tahapan Berjangka (jatuh tempo, perpanjangan rekening, gagal debet, penutupan rekening karena gagal debet): penerimaan SMS dari 89888

SMS Aktivasi e-Banking ( mobile, myBCA, Welma, Sakuku): pengiriman SMS Aktivasi ke 89888

Penerimaan Kode OTP e-Banking (Pembukaan Rekening, Aktivasi, Otorisasi Transaksi, dan Verifikasi lainnya): penerimaan SMS OTP dari 89888

Baca Artikel Lainnya