| Melihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan anggota piket melaksanakan giat blue light malam hari hingga menjelang pagi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Seperti dilakukan Panit 3 Samapta Kota Polres Aiptu Hari Widodo laksanakan blue light antisipasi gesekan antar perguruan silat dan kriminalitas lainnya, Selasa (11/06/2024).

Kapolsek Kota Kompol M Fadelan menjelaskan, blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

“Dengan keberadaan anggota Polri yang melaksanakan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri,” terang Kapolsek Kota.

Baca Artikel Lainnya :