– Wakil Ketua Umum KH Zulfa Musthofa hadiri haul KH Abd Fattah yang ke 32 di Siman, Kecamatan Sekaran Kabupaten . Minggu (30/07/2023).

Kehadiran KH Zulfa Musthofa disambut antusias ribuan alumni dan santri Siman. Tidak hanya itu tampak hadir Bupati beserta Wakil Bupati KH , sejumlah Habib, Forkopimcam setempat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum KH Zulfa Musthofa menyatakan kehadirannya dalam acara sebagai apresiasi terhadap keberadaan .

Menurutnya, KH Abd Fatah yang merupakan santri dari KH Hasyim Ashari ikut melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama. Tidak hanya itu, keberadaan pondok pesantren sangat penting dalam sejarah perkembangan dan perjuangan Islam. Terbukti anak cucu Kyai banyak belajar agama Islam namun ada juga di Japan , inggris jurusan cyber.

“Ada keistimewaan alumni doktor lulusan Amerika dan Inggris ilmu pengetahuan umum. Namun kedua ilmu adalah sumbernya dari Allah,” tutur KH Zulfa Musthofa.

Wakil ketua Umum ini berpesan para santri Ponpes Al Fatah tidak hanya menempuh ilmu agama namun juga mencari berkah di era sekarang penuh tantangan di era modern.

Baca Artikel Lainnya :