.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali selenggarakan kegiatan 2023 berlangsung di Gedung Sport Center , Rabu (23/08/2023).

Bupati , mengatakan bahwa menjadi langkah Pemkab dalam menjembatani antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kesempatan kerja semakin terbuka lebar di Kabupaten , sehingga dapat menurunkan pengangguran terbuka yang saat mengalami kenaikan, terus kita lakukan bersama supaya job market ini memberikan manfaat yang besar bagi para perusahan, para pencari, dan khususnya Kabupaten secara umum,” kata Bupati biasa disapa saat membuka acara 2023.

Kegiatan 2023 ini terdapat keragaman bidang lapangan pekerjaan yang tersedia mulai dari perbankan, penjualan dan pemasaran, dan kedokteran, pembelian, pertokoan, supermarket, perekrutan tenaga kerja luar negeri, pabrik, manufaktur, kecantikan, konstruksi dan bangunan, hingga lainnya.

berharap, para pelamar dapat memanfaatkan sesuai dengan minat, bakat, dan kualifikasi yang dimiliki.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati melaunching inovasi PELIKET. Dilaunchingnya inovasi PELIKET (Pelayanan Informasi Ketenagakerjaan Terpadu), memberikan ruang bagi para pencari kerja maupun perusahaan dalam mendapatkan kandidat sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Baca Artikel Lainnya :