– Sebanyak 30 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota BPD se-Kabupaten Tahun Anggaran 2023.

Pelatihan yang direncanakan akan dilaksanakan selama empat hari kedepan mulai tanggal 12 hingga 15 Juni 2023 berlangsung di Balai Besar Pemerintahan Desa .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lamongan, Zamroni dalam pengarahannya pada saat memberangkatkan peserta menyampaikan, BPD adalah mitra bagi kepala desa (kades).

“Maka di tangan BPD lah kunci keberhasilan program-program desa baik melalui desa (DD), alokasi desa (ADD) dan bagi hasil pajak serta program yang berasal dari sumber lainnya. Tanpa legalitas BPD, pemerintahan desa tidak bisa berjalan,” kata Zamroni. Senin (12/06/2023).

Zamroni menambahkan, pelatihan peningkatan kapasitas bagi BPD ini sangat penting, meskipun Ketua dan anggota BPD sendiri berlatar belakang dari tokoh masyarakat, alan tetapi sebagian besar latar belakang BPD tidak mendalami tentang pemerintahan.

Baca Artikel Lainnya :