– Pemerintah Kabupaten menggelar upacara untuk peringati hari perhubungan nasional () ke 53, di halaman kantor . Selasa (19/09/2023).

Mengusung tema “Melaju untuk transportasi maju”, momentum ini dijadikan untuk tingkatkan pelayanan disektor perhubungan. Pelayanan yang dimaksudkan berupa maksimalisasi sarana dan prasarana perhubungan di . Yangmana bertujuan untuk menjamin keselamatan masyarakat di .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Ditengah modernisasi tranportasi, harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang berkualitas dan maksimal. Agar keselamatan masyarakat terjamin dan tentu mobilitasnya menjadi efektif,” tutur saat bertindak selaku inspektur upacara.

Dipaparkan oleh Bupati yang akrab disapa , komitmen meningkatkan pelayanan sektor perhubungan terus direalisasikan. Tercatat pada tahun 2023 Kabupaten telah menyelesaikan pembangunan palang pintu perlintasan sebidang sebanyak 54 yang dilengkapi dengan petugas penjagaan, 18 diantaranya dibangun melalui APBD kabupaten dan 10 APBDes.

“Kabupaten ini dilintasi 38 Km perlintasan kereta api dengan 73 jumlah lintasan sebidang. Hal tersebut akan kami berikan fasilitasi penuh berupa pembangunan palang pintu dan jaminan ketenagakerjaan terhadap penjaganya. Dan tentu selebihnya akan segera kami selesaikan,” terang .

Upaya tersebut juga diapresiasi Provinsi sebagai Pemerintah Kabupaten yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan palang pintu kereta api dan dari Kepolisian karena pimpinan daerah yang peduli dengan keselamatan rakyat.

Baca Artikel Lainnya :