– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di setiap bulannya rutin menggelar pembinaan mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten .

Acara ini diselenggarakan di Gedung Bhagawanta Bhari, Senin (05/06/2023). Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Muhammad Fuad Jauhari, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Hufron dari Grogol. Didalam tausyiahnya kali ini, beliau membawakan materi tentang .

Beliau menyampaikan bahwa ibadah sudah ada sejak zaman Nabi, mulai dari Nabi Adam hingga ke Nabi Nuh. Nabi yang tidak melaksanakan yaitu Nabi Hud dan juga Nabi Soleh dikarenakan ka'bah yang ada di Mekah hilang, setelah Nabi Soleh yaitu Nabi Ibrahim sampai Nabi Muhammad semua melaksanakan .

Ibadah sendiri merupakan rukun islam yang kelima yang harus dilaksanakan oleh umat muslim dan dilaksanakan sekali dalam seumur hidup. Ibadah wajib hukumnya dilaksanakan bagi orang yang mampu.

Baca Artikel Lainnya :