.com – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia () ke 73 terus berulir. Pada hari kedua perayaan yakni melalui kegiatan Charity Run 2023, Minggu (22/10) di Alun-Alun dijadikan momentum untuk berdonasi untuk generasi bangsa yang mengalami .

“Untuk menandai usia 73 memang dimaksimalkan kegiatan untuk umum atau bakti sosial. kemarin dimulai pengobatan spesialis gratis di 32 puskesmas. Dan pagi ini Charity Run yang ditujukan untuk penanganan , dengan cara memberikan hasil donasi hari ini untuk orang tua asuh di Kabupaten ,” tutur saat membuka Charity Run 2023.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selanjutnya orang nomor 1 di Kota Soto ini mengungkapkan bahwa Kabupaten menjadi percontohan penanganan .

“Hari ini ada Jawa Barat, hadir untuk berdiskusi tentang penanganan di . Memang saat ini angka kita masih 27,5% namun terus fokus penanganan agar mencapai target 14% lewat ragam program, salah satunya orang tua asuh,” ungkap sapaan akrabnya.

Hadir ditengah-tengah ribuan peserta Charity Run 2023, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB ) Adib Khumaidi menjelaskan alasan pemaksimalan kegiatan sosial pada ke 73. Yangmana tidak luput dari tugas utama seorang dokter ialah melayani masyarakat yang membutuhkan.

Baca Artikel Lainnya :