.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten , Novita Hardini, , ME., raih gelar magister di bidang dengan predikat Cumlaude.

Tokoh perempuan itu lulus dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Hidayatullah (SATU) Tulungagung, dengan IPK 3,76.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pelaksanaan bagi pengiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan sendiri dilaksanakan pada Hari Sabtu (29/7), ke-35 gelombang 2 UIN SATU Tulungagung. Dijadwalkan ada 4.000 mahasiswa yang akan diwisuda di tahun 2023 ini dan terbagi menjadi 4 gelombang. Setiap gelombangnya kurang lebih ada sekitar 1.000 mahasiswa yang diwisuda.

Meraih gelar magister dibidang tentunya salah satu kebanggan bagi perempuan hebat itu. Pasalnya ditengah kesibukannya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan sederet organisasi lainnya, kemudian masih ditambah kewajibannya sebagai seorang ibu dalam merawat dan membesarkan anaknya tentu menuntut ilmu di jenjang ini bukan perkara mudah. Tapi Novita Hardini yang juga seorang founder yayasan yang bergerak dibidang pemberdayaan perempuan itu mampu membuktikan kemampuannya dengan predikat cumlaude.

Bahkan kesuksesan yang sama juga diraih oleh suami, Mochamad Nur Arifin menyelesaikan gelar magister di salah satu universitas kenamaan di .

“Lega rasanya, saya masih punya semangat belajar, membaca dan menyelesaikan tesis. Itu tantangannya luar biasa, disamping kegiatan saya yang begitu padat. Terus anak-anak dengan segala fasilitasnya yang masih menjadi tanggungjawab saya sebagai ibu, ini menjadi pencapaian yang saya syukuri dan saya merasa sangat-sangat puas,” kata Novita usai diwisuda, Sabtu (29/07/2023).

Baca Artikel Lainnya :