.com – Novita Hardini Mochamad, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten sukses meraih gelar magister di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Hidayatullah (SATU) Tulungagung.

Ketua TP PKK itu ngotot mengejar magister ilmu ternyata begini alasan perempuan yang menjadi founder Yayasan UPRINTIS Indonesia itu. Tujuannya tidak lain ingin mengulik atau mempelajari lebih mendalam mengenai dari segi nilai-nilai keagamaan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Serius mendalami ini karena memang perempuan hebat ini sangat getol mendorong pemberdayaan perekonomian perempuan. Harapannya tentunya bisa lebih tahu seperti apa pandangan Islam bila perempuan itu berdaya secara sehingga bisa lebih mengangkat perekonomian keluarga.

Setelah mempelajari di bangku kuliah S2 UIN SATU Tulungagung, penggiat perempuan itu lebih tahu banyak pandangan Islam seperti apa. Apa yang dilakukannya saat ini ternyata sangat dianjurkan dalam agama yang dianutnya.

“Saya sekolah di sini lebih kepada untuk mencari keilmuan dari sudut agama, dimana saya mengikuti pemberdayaan perempuan. Kalau ngomongin pemberdayaan perempuan, yang benar-benar kita fokuskan adalah memberdayakan ekonominya,” ungkap Novita Hardini, Sabtu (29/07/2023).

Baca Artikel Lainnya :