– Peringati Hari Keluarga Nasional ke 30, Senin (23/7) di , Pemerintah Kabupaten bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten tetapkan seluruh desa sebagai kampung keluarga berkualitas (KB).

Menurut saat menghadiri puncak Harganas , keluarga mempunyai peran sangat penting bagi generasi bangsa karena merupakan institusi terkecil dalam pembentukan karakter anak.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Melihat hal tersebut Pemkab akan terus berupaya memperkuat ketahanan keluarga, salah satunya dengan membentuk kampung keluarga berkualitas (KB) di seluruh wilayah.

“Keluarga adalah madrasah utama dan pertama bagi anak, maka dari itu harus kita dukung ketahanannya agar memenuhi kriteria keluarga berkualitas yakni berasal dari perkawinan yang sah, sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan luas, bertanggung jawab, dan harmonis. Untuk mencapai hal itu Pemkab tetapkan 474 desa menjadi kampung keluarga berkualitas (KB),” tutur Bupati yang akrab disapa dalam sambutannya.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) sendiri merupakan satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Baca Artikel Lainnya :