BeritaSiber.com – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengajak seluruh pemuda dan Aisyiah untuk menggalakkan 1000 warung kolaborasi.

Ajakan tersebut disampaikan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, saat mengunjungi Musyawarah Daerah (Musyda) XII Pimpinan Daerah Kabupaten yang didampingi Bupati di Universitas , Sabtu (06/05/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Langkah ini menurut Menteri Perdagangan sebagai upaya penguatan perdagangan pasca pandemi -19. Pasalnya Pandemi -19 menyisakan berbagai persoalan salah satunya perekonomian yang tidak stabil akibat supply dan demand dalam suatu perdagangan tidak dapat berjalan secara dinamis.

“Saya menawarkan kepada pemuda, mengajari anak-anak muda berwirausaha itu penting, saya mengajak pimpinan Aisyiah dan pemuda karena kita mempunyai program untuk DMP dan DPD 1000 warung dan ini kalau bisa sebelum akhir tahun sudah selesai,” tutur Zulkifli.

Dalam menggerakan program tersebut, menurut Zulkifli terdapat 4 poin penting dalam keberlangsungan program tersebut yakni, , Marketplace, Lembaga , dan Ritel modern.

Baca Artikel Lainnya :