.com, – Pemerintah Kabupaten terus upayakan penuntasan hak atas tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (). Pasalnya hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat diyakini dapat menepis sengketa tanah serta lenyapkan mafia tanah.

Sebanyak 154 sertifikat tanah diserahkan secara langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Kamis (4/5) di Pendopo Lokatantra.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Secara terperinci meliputi 50 di Desa Kedali , 50 sertifikat waqaf, 3 bidang sertifikat BMN, 1 bidang sertifikat aset Pemerintah Kabupaten yang diterima langsung oleh , dan 50 sertifikat Pemerintah Desa Pendowolimo Kecamatan Karangbinangun.

Menurut Bupati yang akrab disapa , hadirnya program sertifikat tanah atau ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan hak tanah secara resmi. Selain itu juga berdampak pada pertumbuhan pada masyarakat karena adanya sertifikat tanah yang resmi dapat dijadikan sebagai modal usaha.

“Program ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan hak atas tanah yang dimiliki. Dengan adanya sertifikat tanah secara otomatis tidak akan ada sengketa tamah dan mafia tanah, selain itu juga berdampak positif pada pertumbuhan karena dapat membantu modal usaha,” tutur saat menyampaikan sambutan.

Baca Artikel Lainnya :