BeritaSiber.com –  Bupati membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa bagi aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan Sidayu Kabupaten .

Dihadapan Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Sidayu Kabupaten , menyampaikan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa memiliki peran penting dalam kesuksesan pembangunan di tingkat desa.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Rumus membangun desa yang baik, semua ada di SDGs itu. SDGs bisa dikatakan sebagai buku panduan dalam membangun desa, karena di dalamnya sudah jelas arah kebijakan membangun desa,” kata , Minggu (07/05/2023).

SDGs desa adalah upaya terpadu untuk pembangunan , sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola masyarakat di tingkat desa. SDGs desa merupakan turunan dari SDGs nasional, dimana terdapat 18 bidang fokus pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, juga memaparkan beberapa pencapaian yang diraih Kabupaten pada tahun 2022. Dalam hal kemiskinan misal, tingkat kemiskinan di Kabupaten mencapai angka terendah dalam sepuluh tahun tahun terakhir yakni di angka 11.06.

Baca Artikel Lainnya :