– Mengusung tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju', Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar Gebyar Tahun 2023 di Alun-alun , Minggu (06/08/2023) pagi.

Dalam kegiatan gebyar , berbagai kreativitas anak ditampilkan, mulai dari senam bola salju, musik tradisional gamelan hingga penampilan Ria Enes dan Susan turut memeriahkan Puncak Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tak hanya menampilkan pentas seni anak, acara yang menarik perhatian masyarakat ini, juga turut diserahkan penghargaan kepada Kecamatan Brondong sebagai kecamatan yang telah 100 persen memiliki kepengurusan tingkat desa/kelurahan, dimana terdapat 9 desa dan 1 kelurahan di wilayah pantura ini telah memiliki kepengurusan . Hal ini tentu menjadi nilai lebih bagi Kabupaten yang baru saja dinobatkan sebagai kategori Nindya tahun 2023.

Selain Kecamatan Brondong, penghargaan juga diberikan kepada Desa Kendal Kecamatan Sekaran sebagai desa ramah perempuan dan peduli anak, kemudian Desa Kebalen Pelang yang berkomitmen dalam menjadikan desanya sebagai desa ramah perempuan dan peduli anak yang diserahkan langsung oleh .

Usai menyerahkan berbagai penghargaan dan pemenang lomba, menyampaikan rasa bangganya atas upaya seluruh pihak yang telah bersama-sama mewujudkan ramah anak, sehingga Kabupaten dianugerahi Kategori Nindya dari Kementerian PPPA.

Baca Artikel Lainnya :