BeritaSiber.com, – Desa Adat Kikian, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg menggelar Kikian Festival 2023 dengan konsep konser amal “Ngayah” sebagai ajang untuk penggalian dan, 5 – 6 Mei 2023.

Festival yang ditujukan untuk penggalian dalam pembangunan Pura Puseh Desa Adat Kikian ini menghadirkan artis-artis ternama dan dihadiri secara langsung oleh Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, Sabtu, (06/05/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selain itu turut hadir anggota DPRD , Made Suryani, OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Selemadeg, Perbekel serta Bendesa Adat setempat.

Bupati Sanjaya merasa sangat berbangga sekaligus sangat bersyukur memiliki Desa Adat maupun Desa Dinas yang tidak pernah menyerah dengan keadaan serta mampu melakukan inovasi membangun Desa setelah mengalami masa susah diterjang pandemi.

“Begitu juga dengan langkah fundamental guna mendorong geliat dengan menginisiasi sebuah festival  yang tentunya mampu potensi-potensi yang ada di Desa,” tuturnya.

Pagelaran ini berlangsung selama 2 (dua) mulai dari tanggal 5-6 Mei 2023 dengan menghadirkan beberapa artis ternama di . Diantaranya ; Lolot, Celekontong Mas, Ayu Saraswati, Dek Ulik, Widi Widiana, Ray Peni, Bagus Wirata, Yan Srikandi, Gus Jody, serta pembawa acara Kakul dan Keyla. Festival ini tepatnya digelar di depan Balai Banjar Desa Adat Kikian, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sekaligus mendukung Kikian Festival 2023, apalagi dengan konsep Ngayah.

Konsep ini dikatakan Sanjaya sangat sesuai dengan apa yang digaungkan pihaknya kepada seluruh jajaran dalam mewujudkan visi Menuju Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

Baca Artikel Lainnya :