– Dianggap sangat mendukung kesuksesan dan kelancaran Perkemahan Wirakarya membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin, Bupati , Mochamad Nur Arifin mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim dalam Apel HUT ke-62 Gerakan , di Gedung Negara Grahadi, Senin (14/08/2023).

Sudah 3 kali dalam kurun 3 tahun berturut-turut (sejak tahun 2021) Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) menggelar Perkemahan Wirakarya bagi Penegak dan Pandega. Tidak tanggung-tanggung karya yang diwujudkan membangunkan rumah layak huni untuk masyarakat miskin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam perkemahan itu Kwarcab mengandeng banyak pihak utamanya Badan Amil Zakat Nasional () Kabupaten dan Provinsi Jatim dalam kegiatan ini.

Dari tahun ke tahun jumlah bedah rumah ini terus bertambah. Pada awal Perkemahan tahun 2021 lalu ada sebanyak 10 rumah tidak layak huni yang dibedah. Kemudian tahun 2022 sebanyak 15 rumah. Sedangkan di tahun 2023 ini sebanyak 20 rumah. 10 rumah bertempat di Desa Sengon, Kecamatan Bendungan dan 10 rumah lainnya di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.

Mendapat penghargaan ini, Bupati selalu Kamabicab Gerakan Kabupaten , merasa bangga atas bakti Gerakan di kepada masyarakat dalam mewujudkan rumah layak huni.

“Ini penghargaan untuk masyarakat ,” ungkapnya di Gedung Negara Grahadi.

Mengapresiasi upaya Gerakan Kwartir Cabang , kepala daerah muda ini berharap praktik-praktik baik seperti ini bisa terus dilakukan.

Baca Artikel Lainnya :