.com – Masih dalam rangkaian () ke-454, TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten menggelar Khitanan Massal Tahun 2023.

IMG_20240610_222115_11zon
Bs Iklan 970x250_11zon
IMG-20240708-WA0017_11zon
IMG_20230829_204843

Bertempat di halaman Pendopo Lokatantra Kabupaten , Selasa (27/6), kegiatan ini diikuti oleh 103 anak dari berbagai kecamatan di Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Membuka secara langsung pelaksanaan khitanan massal, berharap, anak-anak setelah dikhitan lebih rajin dalam beribadah, tumbuh sehat dan sukses kedepannya. Lebih-lebih, proses sunatan ini merupakan bagian penting dari ketahanan keluarga yang terus diupayakan pemerintah.

“Kemarin Pemerintah Kabupaten mendapat penghargaan menjadi Juara 1 Lomba iBangga Award (Kabupaten/Kota Peduli Pembangunan Keluarga) dan sunatan massal ini menjadi salah satu bagian penting dari bentuk ketahanan keluarga yang terus diupayakan. Semoga anak-anak setelah disunat ini tumbuh jadi anak-anak yang sehat dan sukses kedepannya,” ucap .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara itu, diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah , Ir Mulyono, pelaksanaan sunatan masal tahun 2023 ini diikuti oleh 103 anak-anak yang diharapkan mampu membantu meringankan beban orang tua terkait biaya khitan.

“Diikuti 103 peserta secara gratis, dengan melibatkan beberapa OPD dan stakeholder diantaranya , dan UMLA serta didukung para dokter dan perawat yang berkompeten dibidangnya. Selain gratis, juga diberikan uang saku, tas, sarung dan sertifikat sunat bagi anak-anak. Karena sunat ini merupakan kewajiban bagi anak laki-laki yang sudah mampu, mau dan berani untuk sunat, sehingga dengan sunatan gratis ini meringankan beban orangtua,” terangnya.

Salah satu orang tua penerima sunat masal, Rista (30) dari Kecamatan mengaku senang dengan kegiatan masal kali ini. Dia terharu putranya yang saat ini duduk dibangku kelas 3 sekolah dasar mendapat kesempatan sunat gratis.

Baca Artikel Lainnya :