| – Bakal Calon (balon) Bupati , Supriyadi, menyambut baik hasil survey yang dilakukan Gunung Kidul. Supriyadi mensyukuri hasil survey, kendati tidak mendapatkan posisi lima besar.

“Ya mungkin metode dan sampelnya terbatas. Kita syukuri saja, berapapun itu Alhamdulilah,” katanya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sekedar diketahui, Partai Golongan Karya Kabupaten menyampaikan hasil surveynya untuk Bakal Calon Bupati , yang digelar lembaga survey Voxpol Center, Sabtu (8/6/2024) di Kantor DPD Tingkat I Golkar DIY.

Hadir dalam paparan tersebut yakni, Ketua DPD II , Heri Nugroho, SS., didampingi Singgih Murdianto, SIP.,S.Pd.

“Metodeloginya adalah Multi Stage Random Sampling dengan toleransi kesalahan / margin eror sebesar 4,67 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen dilakukan dengan tatap muka yang merepresentasikan generasi milenial, generasi Z, X dan baby boomer,” kata Heri dihadapan awak media.

Sedangkan responden yang menentukan pilihan calon kepala daerah pada masa kampanye sebesar 61,5 persen, pada masa tenang sebelum pemilihan sebesar 18,8 persen dan sebelum masa kampanye 10,1 persen.

“Mayoritas responden 64,1 persen lebih melihat figur calon kepala daerah, figure atau tokoh partai 21,8 persen dan partai pengusungnya 6,4 persen,” ungkapnya.

Pada elektabilitas calon kepala daerah (Top Of Mind) didominasi oleh calon kepala daerah H. Sunaryanta sebesar 13 persen. Dari sisi popularitas, H. Sunaryanta menempati peringat teratas dengan angka popularitas 71.1 persen. Sedangkan pada simulasi pilihan tertutup calon kepala daerah, H. Sunaryanta sebesar 32 persen, atau dengan elektabilitas tertinggi.

Baca Artikel Lainnya :