.com | – Anggota DPRD (Jatim) M.I menekankan pentingnya dalam kemajuan bangsa, baik saat ini ataupun masa mendatang.

Hal tersebut seperti disampaikan saat menggelar workshop dalam sejarah perjuangan bangsa bersama pemuda dari sejumlah perwakilan organisasi di .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut , sejak pergerakan nasional zaman penjajahan dulu, pemuda telah menjadi motor penggerak perubahan. Semangat juang kaum muda kala itu telah mewarnai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Melihat sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun paska kemerdekaan, tidak boleh diabaikan. Karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa, pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa,” kata , Minggu (19/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi A itu mendorong pemuda harus mampu keluar dari formalitas terutama tidak hanya mengandalkan lapangan kerja sebagai pegawai negeri saja, namun harus mampu menjadi enterpreneur. Sehingga kedepan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Kami selaku anggota DPRD tugasnya adalah memberikan support dan memfasilitasi melalui pembangunan lapangan , serta pelatihan pelatihan yang bisa menunjang terhadap kegiatan mereka,” ujar .

Anggota Fraksi itu menegaskan, peran strategis pemuda dalam pembangunan bangsa tidak boleh berhenti setelah Indonesia merdeka. Generasi muda harus terus menjadi kekuatan pendorong kemajuan dan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

“Dari meraih kemerdekaan hingga menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera, para pemuda selalu ada di garis terdepan. Maka ini harus dilanjutkan, untuk pembangunan yang lebih baik lagi,” papar dapil .

Baca Artikel Lainnya :