| – Dalam upaya mengantisipasi potensi banjir, anggota Polsek Kota secara rutin melakukan pengecekan debit air di sejumlah sungai di wilayahnya, seperti menggelar ngecek ketinggian air yang ada di sungai jembatan Made, Minggu (10/03/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk memastikan kondisi debit air dalam batas normal, dan dilakukan setiap hari.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Hasil pengecekan menunjukkan bahwa saat itu debit air berada dalam kondisi normal, tanpa adanya peningkatan yang signifikan yang dapat berpotensi menyebabkan banjir,” ujar Aiptu Ali Utomo anggota Polsek Kota saat di jembatan Made.

Terpisah, Kapolsek Kota Kompol Fadelan menjelaskan bahwa pengecekan debit air ini merupakan langkah preventif yang diimplementasikan secara rutin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kapolsek Kota mengatakan tujuannya adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir bandang saat . Dengan melakukan pengecekan setiap hari, pihak kepolisian dapat memberikan peringatan dini kepada warga dan instansi terkait jika terdeteksi adanya peningkatan debit air di atas batas normal.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :