| – Tingkat partisipasi warga (Jatim) dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 capai 82 persen lebih. Bahkan berpotensi akan bertambah seiring dengan proses rekapitulasi yang masih berlangsung di do tingkat Provinsi.

Atas hal ini Dewan Pengarah TKN - Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada seluruh warga pemilih dari .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut , hal ini menunjukkan bahwa warga Jatim turut serta dan aktif dalam pesta demokrasi yang turut menentukan masa depan bangsa Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah jika dilihat datanya, partisipasi warga Jatim dalam mencapai 82% lebih. Tentu kami menyampaikan terima kasih pada seluruh warga Jatim atas partisipasi dan antusiasnya dalam yang menjadi penentu masa depan bangsa,” tegas , Selasa (05/03/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Lebih lanjut wanita yang juga periode 2019-2024 ini menegaskan bahwa tingginya partisipasi pemilih dari Jatim ini adalah hasil buah usaha dari semua pihak yang menyukseskan pemilu. Mulai dari , , Pemerintah Daerah, Forkopimda, Media, dan juga seluruh elemen partai yang berupaya keras dalam mensosialisasikan pemilu di masyarakat. Sehingga masyarakat antusias untuk datang ke TPS dan menyuarakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

“Tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilu bukan hanya penting dalam menentukan kemenangan paslon. Melainkan juga menunjukkan kualitas demokrasi negara kita. Dimana semakin tinggi partisipasi masyarakat, artinya masyarakat juga turut serta menyukseskan mekanisme demokrasi di Indonesia,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat, warga berkontribusi besar dalam memenangkan pasangan capres nomor urut 2 yaitu - dengan tingkat kemenangan signifikan. Yaitu dengan persentase kemenangan diatas 66%.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :