| hadiri kegiatan Launching Puskesmas Integritas Layanan Primer (ILP) yang dilaksanakan di Kantor Desa Payaman Kabupaten , Jumat (01/03/2024).

Kegiatan Launching ini dihadiri oleh Camat Solokuro, Kapolsek Solokuro, Danramil Solokuro, Babinsa dan Desa Payaman, Kepala Desa Payaman, Puskesmas Solokuro, Kader Desa Payaman, Tim Penggerak PKK Desa Payaman dan masyarakat Desa Payaman.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kapolsek Solokuro AKP Aris Sugianto mengatakan, hal ini sebagai wujud Polri dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan di masyarakat.

Selain itu, Kapolsek Solokuro juga menyampaikan bahwa selalu bersinergi dengan instansi terkait baik dalam pemeliharaan harkamtibmas maupun pelayanan yang lain untuk masyarakat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Termasuk dalam mengawal masyarakat agar masyarakat kami terjamin kesehatannya mulai anak dalam kandungan sampai lansia karena kami percaya bahwa kesuksesan, kesejahteraan dan keamanan berawal dari diri yang sehat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian RI mulai mengintegrasikan dan merevitalisasikan pelayanan primer yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan primer dengan mendorong peningkatan upaya promotif dan preventif.

Integrasi ini diselenggarakan dengan mendekatkan pelayanan melalui jejaring hingga ke tingkat desa/kelurahan, dengan sasaran seluruh siklus hidup sebagai platformnya, serta memperkuat pemantauan wilayah setempat (PWS) melalui pemantauan dengan dashboard situasi per desa/kelurahan.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :