| – Intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten berakibat banjir dan merendam serta menggenangi ruas jalan, ratusan areal tambak serta ratusan rumah di desa Tambakploso, Pomahanjagan, dan desa Kemlagilor di Kecamatan Turi, Kabupaten , .

“Banjir akibat luapan air kiriman curah hujan wilayah selatan membuat aliran air sungai Kruwul 2 (dua) dan sungai Mengkuli dan sebelumnya sungai Plalangan, tidak dapat menampung derasnya debit air, sehingga meluber di wilayah Kecamatan Turi Kabupaten ,” kata Kapolsek Turi Iptu Kusnandar. Kamis (08/02/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun dari lapangan, dampak akibat banjir tersebut merendam serta menggenangi ruas jalan, ratusan areal tambak serta ratusan rumah dari masing – masing desa tersebut.

Diantaranya, Desa Tambakploso, untuk areal tambak yang tergenang air ± 120 hektar, jalan kampung terendam air ± 1 Km dengan ketinggian air rata² ± 30 cm, jalan poros desa terendam air ± 500 Meter dengan ketinggian air rata² ± 30 cm, serta rumah yang terdampak banjir ± 195 rumah dengan ketinggian air ± 10-30 cm.

Desa Pomahanjagan, untuk areal tambak yang tergenang air ± 114 hektar, jalan kampung terendam air ± 0 Km dengan ketinggian air rata² ± 0 cm, jalan poros desa terendam air ± 100 Meter dengan ketinggian air rata² ± 12 cm, serta rumah yang terdampak banjir ± 15 rumah dengan ketinggian air ± 10 cm.

Baca Artikel Lainnya :