BERITASIBER.COM | – Percepat penurunan angka di Kabupaten , kepala desa dan camat se-Kabupaten terima pembekalan budgeting dan advokasi dari anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen. Hal tersebut tergambar melalui Sosialisasi Penurunan BKKBN dan Mitra DPR RI Muchamad Nabil Haroen di Gedung KORPRI Kabupaten , Senin (05/02/2024).

Dikatakan Yuhronur Efendi, momentum ini merupakan hal penting mengingat untuk mempersiapkan generasi-generasi kedepan menuju Indonesia emas 2045 mendatang. Tak hanya itu, dihadapan anggota Komisi IX DPR RI, (sapaan akrab ) mengenalkan program 1-10-100 (1 paket untuk 10 anak selama 100 hari) sebagai makanan tambahan untuk anak-anak penderita .

“Selain kita melakukan dan sosialisasi, langkah nyata kita ada pemberian makanan tambahan dari donatur, perusahaan, dan lainnya melalui gerakan 1-10-100. Ada 2500-an lebih yang telah kita lakukan penambahan makanan dari program ini,” tutur .

Untuk mendukung program tersebut, kata , penguatan infrastruktur , pustu (puskesmas pembantu), puskesmas, maupun rumah sakit terus dioptimalisasi bersama sumber daya manusia (sdm) yang memadahi.

“Kualitas sumber daya manusia akan terus meningkat. Alhamdulillah sampai sata ini kualitas sdm yg bisa dibaca melalui IPM (indeks pembangunan manusia) setiap tahun mengalami kenaikan. Di tahun 2023 besarnya 74,5, menunjukan kita berada di rata-rata atas Provinsi Jatim,” imbuh .

Baca Artikel Lainnya :