| – Fakultas dan Universitas Islam () terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan lokal dengan menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kali ini, fakultas dan fokus pada pemberdayaan pelaku usaha mikro melalui pemahaman Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT).

Acara yang berlangsung pada 3 februari 2024 di gedung A FEB Universitas Islam mengumpulkan pelaku usaha mikro dari berbagai sektor .

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas dan , , S.E., S.Pd., M., menekankan pentingnya peran pelaku usaha mikro dalam perekonomian lokal dan nasional.

Sesi pertama acara difokuskan pada pemahaman NIB, di mana peserta diberikan informasi lengkap mengenai prosedur pendaftaran dan manfaat memiliki NIB.

“NIB bukan hanya sekadar nomor identifikasi, tetapi juga kunci untuk membuka pintu berbagai kemudahan dalam menjalankan usaha, seperti mendapatkan pinjaman, bertransaksi secara online, dan lainnya,” ungkap , S.E., S.Pd., M.

Selanjutnya, sesi kedua acara membahas Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT). Pelaku usaha mikro di bidang pangan perlu memahami regulasi dan standar yang berlaku untuk memastikan produk mereka memenuhi persyaratan keamanan dan kualitas.

Baca Artikel Lainnya :