.COM | BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai pendukung peningkatan keselamatan di perlintasan terbaik, dalam kegiatan safety, security, and non railway asset awareness 2024, di kantor pusat PT Persero di Jalan Perintis Kemerdekaan No 1 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (01/02/2024).

Penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sandry Panambuna kepada Yuhronur Efendi ini merupakan apresiasi dari komitmen Kota Soto dalam menciptakan zero accident dan meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang kereta api.

“Alhamdulillah komitmen kami diapresiasi oleh . Komitmen tersebut terus kami upayakan karena memang bertujuan untuk menciptakan zero accident dan meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang kereta api,” tutur Bupati yang akrab disapa usai menerima penghargaan pagi ini.

Komitmen tersebut salah satunya direalisasikan Pemkab bersama Dinas Perhubungan Kabupaten dengan pembangunan palang pintu di perlintasan sebidang sebanyak 9 palang pintu (2 manual dan 7 semi otomatis pada tahun 2022. Selanjutnya pembangunan berlanjut pada tahun 2023 sebanyak 12 palang pintu (2 palang pintu + pos jaga, 7 palang pintu otomatis, dan 3 PAK), adapun dari Provinsi membangun 2 palang pintu dan pos jaga.

Baca Artikel Lainnya :