.COM | – Peringatan hari lahir (harlah) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke-78 di Kabupaten dijadikan sebagai momentum untuk membangun ketahanan keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuhronur Efendi saat menghadiri harlah pagi ini, di Sport Center, Jumat (26/01/2024)

Bupati yang akrab disapa itu menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi bagian dalam membangun ketahanan keluarga ialah turut serta menurunkan angka di Indonesia terutama di Lamongan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada harlah tahun ialah Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional. Menurunkan angka masuk didalam tugas membangun ketahanan negara. Ibu-ibu mari deklarasikan diri panjenengan semua untuk menurunkan angka sebagai wujud kontribusi pada penguatan ketahanan nasional,” tutur saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Soto menyampaikan angka yang ada di Kota Soto tahun 2022 memang masih berada pada angka 27,5% atau 2.900 kasus . Sedangkan untuk tahun 2023 masih menunggu paparan data dari Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Namun diyakini akan menurun atau mampu mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah pusat tahun 2024 yakni 14%, karena Kabupaten sudah memaksimalkan kolaborasi untuk menurunkan melalui ragam program inovasi.

Baca Artikel Lainnya :