.COM | – Sebanyak 140 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten resmi dilantik, Kamis (25/01/2024).

140 petugas KPPS tersebut nanti bertugas tersebar di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten pada pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pelantikan hari ini juga bersamaan dengan pelantikan sebanyak 29.071 KPPS secara serentak digelar di balai desa di 27 Kecamatan se Kabupaten .

Seusai pelantikan, seluruh KPPS bersama panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) Tikung bersama Kepala melakukan penanaman pohon di lokasi Boyo Sirno yang berada di , dengan jumlah 20 pohon yang ditanam. Jumlah ini disesuai dengan jumlah TPS di desa tersebut.

Kepala Moch Takim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang baru saja di sumpah dan dilantik oleh Ketua PPS .

“Selamat kepada seluruh anggota KPPS , serta saya berharap bisa bekerja secara profesional, berintegritas tinggi dan berdikasi serta loyalitas pada negara dalam rangka ikut mensukseskan jalannya ,” tutur .

Baca Artikel Lainnya