| – Sebanyak 3.964 tahfidz di Kabupaten di oleh Indar Parawansa, Senin (22/1/2024) di Alun-Alun Kabupaten .

Turut mendampingi Gubernur dalam tahfidz keenam di Kota Soto, Yuhronur Efendi menuturkan bahwa tahfidz merupakan wujud dari keberhasilan pelaksanaan program “Gerakan Menghafal”.

Keberhasilan yang dimaksudkan ialah berhasil menumbuh, mengembangkan, menerapkan minat baca dan membumikan Al Quran di kalangan masyarakat. Yangmana hal tersebut juga dapat mewujudkan harmonisasi dan kesalehan sosial.

Tercatat indeks kesalehan Kabupaten mengalami kenaikan di 2023 yakni berada pada angka 89,19 dari angka 88,77 di tahun 2022.

“Gerakan menghafal yang selalu digencarkan bertujuan agar Alquran selalu dijadikan rujukan dan sebagai penengah spiritual di segala bidang, salah satunya dalam menjalankan pemerintahan. Sehingga menghasilkan kebangkitan pemerintahan, pembangunan berkelanjutan dan warganya yang harmonis,” tutur Bupati yang akrab disapa .

Selanjutnya menerangkan bahwa tujuan lainnya ialah menyiapkan generasi emas 2045. Karena yang menjadi sasaran utama dari Gerakan Menghafal ialah generasi bangsa. Generasi emas yang lekat dengan Qurani dipastikan mampu membawa kesejahteraan kedepan.

“Keterbatasan sumber daya energi yang kita miliki dapat kita imbangi dengan kekuatan sosial yang megilan di . Pemerintah Kabupaten terus bersekat untuk mengelola bonus demografi yang sedang terjadi dengan baik. Gerakan menghafal salah satu inovasi yang kami sinergikan dengan program prioritas berkualitas dan gratis (Perintis ). Generasi ini akan mampu memberikan kontribusi yang positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, hal tersebut ditunjukkan dengan capaian indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus mengalami tren positif pada Tahun 2022 IPM di sebesar 74,02 dan bertumbuh menjadi 74,53 atau kategori baik di tahun 2023,” terang orang nomor satu di .

Baca Artikel Lainnya :