.COM | – Secara bertahap upaya kaderisasi terus dilakukan Pimpinan Cabang () Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) , salah satunya dengan menggelar Latihan Kader Lanjutan (LKL).

Kegiatan yang diikuti 50 peserta dari unsur wilayah Fatayat Cabang ini diselenggarakan selama dua hari Sabtu (23/12) hingga Minggu (24/12) di Gedung Pascasarjana Universitas Islam (). Mengangkat tema ”Mencetak Kader yang Berdaya dan Berkarya Menuju Indonesia Jaya”.

Nurul Faizah Selaku Ketua Panitia LKL 2023 mengatakan, tujuan dari kegiatan LKL ini yakni menumbuhkembangkan pemahaman keagamaan dan organisasi yang moderat, toleran dan berorientasi kerakyatan serta membangun kemampuan mengembangkan organisasi secara kreatif, inovatif mampu memetakan, menganalisa dan menyelesaikan masalah.

“Alhamdulillah selama periode kepengurusan kami sudah 2 kali melaksanakan,” kata Nurul Faizah kepada .com, Minggu (24/12/2023).

Ia mengatakan adapun materi yang disampaikan dalam forum Latihan Kader Lanjutan ini antara lain Aswaja dan ke NU an dan Kefatayatan, Islam dan wawasan kebangsaan, analisis sosial dan analisis gender, demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM), Otda dan Civil society.

Selanjutnya, strategi membangun jaringan, advokasi kebijakan publik, kepemimpinan dan keorganisasian, menyelesaikan konflik, dan ditutup dengan rencana tindak lanjut (RTL).

Baca Artikel Lainnya :