.COM | – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Tanfirul Ghoyyi melaksanakan Kunjungan Industri & Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti 41 siswa dan guru pendamping pada hari Rabu – Kamis, 20-21 Desember 2023.

Sebelum kegiatan LDKS yang dilaksanakan di tepatnya di Lokasi Bumi Mulyo Jati (BMJ), siswa siswi SMK beserta Jajaran Dewan Guru mengawali perjalanan ke Pabrik Yakult dalam rangka Kunjungan Industri, yang mana KI tersebut Sebagai program Tahunan Sekolah, dengan harapan Siswa siswi nantinya faham betul mengenai industrialisasi baik secara proses hingga pemasaran atau marketnya.

“Setelah Kunjungan Industri, berlanjut ke lokasi BMJ tepatnya di Desa Randu Genengan Kecamatan Delanggu Kabupaten , Guna melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau LDKS,” ujar Ibnu Mubarok.,S.Pd selaku Kepala Jurusan SMK (Kajur).

“Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya untuk mendalami dan memahami tentang konsep dan dasar organisasi.” imbuhnya.

Senada dengan Wakil Kesiswaan SMK Islam Tanfirul Ghoyyi, Sahal Mahfud.,M.Pd mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan, sehingga di sinilah pentingnya diadakan LDKS untuk membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa.

Baca Artikel Lainnya :