| – Peristiwa Bersejarah 13 Desember 1945 di senantiasa diperingati. Pemerintah Kota (Pemko) menggelar upacara di 3 titik lokasi, mulai dari Taman Makam Bahagia Jl. Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak, Jembatan Titi Gantung Sungai Padang Jl. Musyawarah Kec. Bajenis dan di lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo. Rabu (13/12/2023)

Pada acara tersebut hadir , AKBP Alexander S Soeki S.Sos, MH. Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon S.I.K, M.K.P Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono, Ketua DPRD Basyaruddin Nasutuon, S.H., M.H , Wakil Ketua 2 Iman Irdian Saragih, S.E. Kajari Muhammad Muchsin, S.H., M.H., Ketua PN Cut Cornelia, S.H., M.H., Hakim PA Bayu Baskoro, S.Sy.

Kajari Muhammad Muchsin, S.H., M.H. selaku Inspektur Upacara di Lapangan Merdeka dan Pemakaman Pahlawan Tak Dikenal memimpin rangkaian upacara yang berlangsung khidmat, mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penaburan bunga.

Sementara Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP. selaku Inspektur Upacara memimpin upacara Peringatan Peristiwa Bersejarah Berdarah 13 Desember 1945 di lapangan Merdeka.

Kapolres yang dalam kesempatan itu, membacakan amanat dari Penjabat Wali Drs. Syarmadani, M.Si., mengatakan peristiwa berdarah 13 Desember 1945 kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pejuang di dalam melawan tentara Jepang demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca Artikel Lainnya :