.COM | – Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah satreskrim Polres dalam mengungkap kasus penambangan ilegal di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten .

Dalam perkara ini, seorang oknum polisi dari Polres , Bripka Sujoko yang dinas di menjadi tersangka dan kasusnya saat ini telah masuk ke tahap persidangan di Pengadilan Negeri .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menanggapi hal itu, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso sedikit berkomentar. Menurutnya Bripka Sujoko ini adalah seorang anggota polisi yang sedang sial saja, karena tertangkap oleh sesama polisi.

“Artinya, Bripka Sujoko ini, tidak melakukan koordinasi sebelumnya. Biasanya pemain pemain tambang ilegal itu, dia akan melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat. Dari tingkat Polsek, Polres atau bahkan dengan oknum oknum TNI dan oknum polisi,” kata Ketua IPW yang akrab disapa Sugeng saat dihubungi, Senin (11/12/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurutnya, kalau dia polisi, mestinya dia tahu itu. Ini praktek di lapangan, tetapi, adalah .

“Jadi IPW mengapresiasi tindakan Polres yang melakukan penangkapan dan proses hukum terhadap tambang ilegal yang pelakunya adalah oknum polisi,” kata Sugeng.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :