| – Terbaru, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei pasangan capres- di . Hasilnya, pasangan Subianto dan Rakabuming Raka unggul telak atas dua pasangan lainnya.

Survei dilakukan oleh tim melalui survei tatap muka pada 23 November hingga 1 Desember 2023 terhadap 5.380 responden.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random sampling. Margin of error dari survei ±2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei tersebut, responden diberikan pertanyaan ‘Jika pemilihan diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih di antara pasangan nama berikut?'

Menurut Burhanuddin Muhtadi dari Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, mengatakan suara - mengalami kenaikan menjadi 45,8 persen. Sementara untuk pasangan Pranowo dan Mahfud Md mengalami penurunan.

“Untuk pasangan pak - saat ini 45,8 persen naik kurang lebih sekitar 5-6 persen dibanding bulan lalu. Sementara Mas turun 4-5 persen dibanding bulan lalu. Lalu untuk Mas sedikit turun tapi kurang lebih stabil,” kata Burhanuddin, Sabtu (09/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin mengatakan untuk saat ini belum dapat dipastikan pemilu berjalan dengan satu putaran. Namun ia meyakini, jika pasangan - akan lolos ke putaran 2.

Baca Artikel Lainnya :