| – Anggota DPRD Provinsi M.I , SH, MH menggelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat melalui Reses III tahun 2023 di daerah pemilihan (Dapil) mulai 30 November hingga 7 Desember 2023.

Dari hasil reses yang di gelar di 6 lokasi di Kabupaten , diketahui bahwa banyaknya serapan aspirasi masyarakat dalam reses tersebut perihal tentang lapangan pekerjaan, infrastruktur, kebutuhan pertanian pupuk bersubsidi, serta pengembangan sektor .

“Dari usulan masyarakat tersebut, nantinya menjadi bahan bagi kami dan untuk diperjuangkan pada sidang paripurna bersama eksekutif yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata kepada usai kegiatan reses III tahun 2023 bersama warga Kecamatan Sukodadi di balai desa Siwalanrejo Kecamatan Sukodadi Kabupaten , Rabu (06/12/2023) malam.

Selain usulan masyarakat dari hasil reses, menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong akan terwujudnya desa sadar hukum yang menjadi program kelanjutan guna meningkatkan kesadaran hukum terhadap masyarakat semakin baik.

“Kami juga memaksimalkan munculnya semakin banyak desa sadar hukum di Kabupaten . Jika tahun kemarin hanya 9 desa, untuk tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ungkapnya.

menjelaskan, persoalan pertama yang menjadi usulan masyarakat terkait lapangan pekerjaan. Dimana masyarakat menginginkan adanya lapangan pekerjaan.

“Ada keinginan masyarakat mendapatkan lapangan kerja entah itu melalui program PPPK atau rekrutmen CPNS, dan itu nanti akan kami perjuangan,” ujarnya.

Politisi ini menjelaskan, persoalan yang kedua yakni perihal kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten .

Baca Artikel Lainnya :