| Anggota DPRD Provinsi M.I Andy Firasadi, SH, MH dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim 13 Kabupaten dan Kabupaten menggelar kegiatan reses tahap III tahun 2023.

Dalam kegiatan reses yang digelar di Balai Desa Gempoltukmloko Kecamatan Sarirejo Kabupaten , Kamis (30/11/2023) malam. Salah seorang warga bernama Nur Khoiron menyampaikan aspirasi secara langsung perihal hingga kelangkaan pupuk bagi petani terlebih jelang musim tanam kepada Andy Firasadi yang juga sekaligus anggota Komisi A DPRD Provinsi dari Fraksi .

Menurut Nur Khoiron, kondisi yang ada di sekitar Kecamatan Sarirejo hingga saat ini cukup meresahkan warga. Disamping bisa membahayakan warga, juga bisa merusak kondisi kendaraan yang melintas.

“Kondisi jalan sepanjang Kecamatan Sarirejo cukup mengkhawatirkan Pak Andy, maka dari itu kami mengusulkan perlu adanya perbaikan biar masyarakat sekitar lebih nyaman salam beraktifitas saat melintas di jalan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan perihal kelangkaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi bagi petani di khususnya yang ada di Kecamatan Sarirejo.

Ia menambahkan, jika membeli pupuk non subsidi harganya mahal, sementara harga jual hasil produksi setelah panen murah. Hal itu tentu membuat petani merugi karena biaya produksi jadi jauh lebih besar dibanding pendapatan setelah panen.

“Mungkin ini problem utama khususnya bagi petani yakni kelangkaan pupuk bersubsidi terlebih jelang musim tanam, maka melalui Pak kami mohon bantuannya untuk bisa memberikan solusi atas kelangkaan pupuk ini,” pintanya.

Baca Artikel Lainnya :