| Proses pelantikan perangkat desa di Kabupaten diwarnai aksi demo warga, Kamis (30/11/2023). Aksi tolak pelantikan perangkat desa tersebut digelar warga Dusun Sidomoro ini berlangsung di depan kantor Balai Desa setempat secara damai, warga menolak hasil seleksi perangkat desa setempat.

Dalam aksinya, massa menggelar orasi menolak proses seleksi perangkat desa di wilayahnya. Massa juga membawa berbagai spanduk bernada kecaman, kemudian menyerahkan kertas yang berisi tuntutan dan penyataan sikap warga atas tolak pelantikan perangkat desa jabatan Kepala Dusun (Kasun) Sidomoro.

Salah seorang warga, Ucok Wijoyo menilai proses seleksi perangkat desa posisi Kepala Dusun Sidomoro tahun 2023 di desanya tidak profesional, tidak transparan dan diduga terjadi kecurangan serta berbau nepotisme.

“Kami masyarakat Dusun Sidomoro menolak saudara Fauzi diangkat dan dilantik sebagai Kepala Dusun Sidomoro,” ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, sambung Ucok apabila Kepala Desa tidak merespon atau melakukan upaya lain terkait tuntutan warga. Maka warga Dusun Sidomoro akan melakukan boikot semua kegiatan yang ada di Dusun Sidomoro.

“Karena sudah jelas, warga menolak saudara Fauzi sebagai Kasun Sidomoro. Hal ini sebagai bukti, sebanyak 26 warga ikut bertandatangan penolakan,” ungkapnya sambil menunjukkan bukti tandatangan warga diatas materai.

Baca Artikel Lainnya :