| – Memperingati Hari Nasional (HKN) Ke-59 tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 12 November, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas menggelar .

Kegiatan dalam rangka HKN ini dengan rute Puskesmas Rambung-Jalan Abdul Hamid-Jalan Syech Beringin-Jalan Cahaya-Jalan Bhayangkara, kembali ke Jalan Abdul Hamid dan berakhir di Puskesmas Rambung, Jumat (24/11/2023).

Tampak hadir mengikuti kegiatan , Penjabat (Pj.) Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, S.K.M., M.Kes., Camat dan Lurah atau mewakili, dan Ketua DW Kota Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragi Mursyid, Str.Keb.

Seusai pelaksanaan , Pj. Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si., membacakan sambutan Menteri Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin, yang menekankan enam pilar transformasi yang merupakan penopang sistem Indonesia yang harus dibangun serius dan terus menerus.

“Adapun enam pilar tersebut yaitu pilar layanan primer, pilar layanan transformasi rujukan, pilar layanan tranformasi sistem layanan ketahanan , pilar layanan transformasi pembiayaan , pilar layanan transformasi sumber daya manusia , dan pilar layanan transformasi ,” kata Pj. Wali Kota di Puskesmas Rambung Jl. Abdul Hamid, Kec. Padang Hilir.

Menurut Menkes RI, Transformasi untuk Indonesia Maju adalah upaya untuk meningkatkan kualitas layanan di Indonesia, sehingga dapat mewujudkan Masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Baca Artikel Lainnya :