.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 melakukan berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api dalam menghadapi musim penghujan, yang bersamaan dengan menyambut momen Natal 2023 dan 2024.

Upaya tersebut dilakukan dengan peninjauan lintas operasional Stasiun Pasarturi hingga Stasiun Tobo yang merupakan batas wilayah utara .

Diantaranya mitigasi potensi risiko gangguan perjalanan KA akibat , penempatan Alat Material Untuk Siaga (AMUS), pemeriksaan fasilitas pelanggan, mitigasi Daerah Perhatian Khusus, hingga kemampuan SDM dalam mengamankan dan menjaga perjalanan KA.

Manager Humas , Luqman Arif, mengatakan bahwa langkah ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dan kelancaran perjalanan KA dalam menghadapi musim penghujan dan juga menyambut momen libur 2023/2024 di wilayah .

Lebih lanjut, jajaran manajemen melakukan pemeriksaan di 17 stasiun wilayah utara dengan panjang lintas 132,9 km.

terus berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan perjalanan KA yang selamat, aman, dan nyaman bagi para pelanggan KA,” ucapnya, Rabu (22/11/2023).

Pada kegiatan cek lintas operasional ini, ingin memastikan 1 titik yang termasuk dalam daerah pantauan khusus yang berpotensi mengganggu operasional KA, yakni di km 142+000 – 144+900, antara Stasiun Sumberrejo – Stasiun Bowerno, dengan potensi tubuh baan labil yang diakibatkan pergerakan tanah akibat arus air saat turun hujan.

Baca Artikel Lainnya :